Dell Streak Mini 5″: Sekarang Rotasi Layar Pada Windget Berfungsi Baik

Masih ingat tulisan saya terdahulu tentang review singkat Dell Streak Mini 5″? Sekarang saya telah menemukan solusi mengapa Rotasi layar pada pada tampilan awal, dimana windgets berada terasa lambat sekali. Setalah ada niat untuk mencoba mencari-cari solusinya🙂 akhirnya setalah saya banyak membaca, ternyata ada beberapa pengguna Android mengalami hal yang sama. Bukan hanya pada gadgetnya saja (Dell Streak Mini), tetapi pada beberapa gadget lainnya juga yang menggunakan OS Android.

Berikut permasalahannya, yang menyebabkan rotasi layar terasa sangat lambat pada Dell Streak Mini 5″ saya adalah karena Louncher yang digunakan menggunakan banyak memory (Dell Loucher). Saya coba dengan mengganti default louncher dari Dell dengan Loucher lain yang banyak tersedia di “Market” dan beberapa diantaranya berjalan sangat baik, ringat dan cepat. Pada akhirnya saya mengganti Dell Loucher dengan “Go Loucher Ex” dari beberapa louncher yang tersedia, karena Go Louncher Ex memiliki banyak kelebihan di bandingkan dengan loucher yang lainnya. Diantara adalah, mempunyai themes dan windget yang sangat banyak macamnya. Go Louncher Ex di distribusikan secara gratis (free), sedangkan themes dan windget juga diberikan secara gratis, walau beberapa ada yang harus didapat dengan cara membeli.

Berikut dibawah ini adalah beberapa contoh dari Go Loucher Ex themes,





Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

