KELEBIHAN SAMSUNG GALAXI TAB 10.1 DI BANDINGKAN APPLE IPAD 2

Tulisan ini hanyalah metode membandingkan kedua jenis tablet berdasarkan pengamatan saya semata. Jika ada yang berpendapat lain, silahkan di share di kolom komentar.

Kelebihan pertama dari sistem operasi yang digunakan Galaxi Tab adalah Android yang merupakan Open Source dan berbasis LINUX.
Apple tidak open source dan berbasis pada UNIX. Setiap pengguna harus membayar cukup mahal untuk mendapatkan license atau bahkan membeli space pada Apple store.

Virus dibuat oleh orang-orang yang tertarik dengan satu produk tertentu, semakin banyak orang membeli maka semakin banyak juga orang yang “nakal” yang sengaja membuat virus untuk produk tersebut. (contoh Windows, karena saking tenarnya maka virus dan hacker pun semakin menyukainya :)) dibandikan dengan Apple yang penjualannya kurang sepopuler produk lain, maka resiko terkena serangan hacker maupun virus juga menjadi rendah.
Virus dapat menginfeksi pada Android device dan secara teknis pun sebenarnya dadpat menginfeksi device Apple juga. Kelemahan terbesar pada Apple device adalah keamanan pada sektor Bluetooth, yang mana hacker dan virus dapat dengan mudah menginfeksi melalui celah keamanan tersebut. Sebenarnya Apple sudah mempunyai built in virus scanner, tetapi mereka kurang mau untuk memberitahukannya. Karena tanpa komponen ini, Apalle akan dengan mudah menjadi sasaran virus ataupun hacker.

Galaxi Tab lebih superior pada fungsional dan spesifikasi hardware, bahkan kameranya di desain lebih baik dengan menggunakan LED flash.

Apabila ada yang berpikir bahwa port untuk memory external tidaklah penting, menurut saya itu adalah pemikiran yang salah.
Fungsi dari koneksifitas port external dari memory stick adalah cukup vital, dimana transfer data atau file akan menjadi lebih mudah, antara device Anda ke PC atau sebaliknya tanpa dibutuhkan software khusus seperti Itunes. Serasa cukup sulit dimana apabila Anda untuk mentrasfer data, harus menggunakan kabel khusus dan juga software khusus. Apple hanya mengijinkan software khusus meraka saja yang dapat di transfer melalui software khusus mereka juga, sedangkan Android tidak.

Android device memperbolehkan Anda untuk menggunakan file-file MP3 Anda sendiri untuk di putar pada device Anda, tanpa Anda harus selalu mengeluarkan cukup banyak uang untuk selalu harus membeli lagu dari Apple Store Apps. Bayangkan bila per 1 lagu harganya 1 Dollar… 20 lagu 20 Dollar… 1000 lagu, 1000 Dollar…
Android memberikan kemudahan untuk mengorganisir file-file MP3, juga dapat membeli sendiri dari banyak online store seperti Walmart atau Target dan masih banyak yang lainnya. Dan Anda dapat membuat rip ke MP3 file dan memutarnya langsung di Android.

Kekurangan lain dari produk-produk Apple adalah:
Battery yang tidak tidak dapat di ganti.
Memory tidak dapat di upgrade.
Phone/computer/devices yang harganya sangat mahal.
Tidak didukung oleh open source software.
Harus menggunakan software khusus yang disediakan dari Apple.
Software dan applikasi yang harganya cukup mahal.
Tidak banyak pengguna dan kurang banyak software.

Kenyataan dari Android:
Hardware dengan harga yang murah.
Devices dengan kecepatan yang tinggi.
Memory dapat di upgrade.
Batery yang dapat diganti.
Koneksifitas External.
Wireless sudah support A/B/G/N + latest bluetooth.
OS tercepat dengan massive-multitasking capability.
Sedikit menggunakan memory untuk OS Software.
Software Open Source.
Tidak menggunakan software khusus yang dikeluarkan dari vendor dan juga untuk file formatnya.

Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: